Titipan doa

Dear all,

Ide awal membuat blog ini adalah memberi tahu keluarga gue di Padang mengenai kegiatan gue selama di Belanda, dan menyimpan kisah perjalanan gue biar nggak hilang di ingatan. Karena pengunjung blog ini sudah ribuan dan gue disupport teman untuk membukukan cerita ini, maka kisah gue ini akan gue edit menjadi 70 halm sesuai syarat redaksi karena total post di blog ini cuma 40 halm. Untungnya masih banyak yang belum gue ungkap di blog.

Doakan hasil karya gue menjadi lebih baik, lebih detil dan lebih bermanfaat ya...
Semoga lolos penerbitan. Amin.

Thx dah mampir.

NOTE: Mau baca yang sudah di edit lengkap? baca di: caprivhia.com

Monday, August 1, 2011

Seperempat kedua dari part 13: The Legend of Cap van Elbaria

Day 2 in Elbaria: Helloww.. i am almost crazy here. crazy becouse of bad weather and crazy of wierd situation. can anybody help?

Cuaca Buruk:
Cuaca di Dronten tempat Shooting Elbaria saat ini hujan, angin kencang dan benar-benar dingin. Cieee... shooting euy. kayak lagi main pelem. Yea..., semua orang bermain dengan kostumnya dan ada tim EO yang mengambil foto dan video dibalik layar, tapi tidak untuk publikasi. Kostum petarung yang gw siapkan tidak cukup menahan angin nan dingin menusuk hingga tulang-tulang gw berteriak kedinginan. Geart bilang cuaca seperti ini baru pertama kali dalam hidup nya. Bukannya karena tidak pernah terjadi hujan dan angin dingin, tapi karena ini summer alias musim panas. harusnya ini hari terbaik gw untuk berlibur. dan situasi seperti ini hanya ada di winter (musim dingin). Namun musim dingin memang akan segera tiba setelah musim panas ini. Tapi sepertinya mereka ingin menyapa gw lebih dekat, memperkenalkan hawa nya yang menakutkan, menampar pipi gw hingga memerah, dan memukul hidung gw hingga tak bernapas. bluhh...

Dronten:
Sebelum berangkat ke Dronten,kita sudah memperhatikan prakiraan cuaca dan menyidik lokasi lewat google map. Oh, ternyata Dronten jauh sangat dari Drachten. Gw pikir gw akan ke Drachten yang berjarak 40 menit dari Leeuwarden, namun ternyata gw baru tau kalau Dronten itu bukan Drachten dalam bahasa Friesian. Dronten adalah wilayah baru yang berasal dari laut lepas dan dijadikan tanah oleh Belanda untuk memperluas kerajaan mereka. dan jaraknya 2.5 jam dengan mobil dari Leeuwarden.Luar biasa ya? Great effort. Perjalanan pun menyebrangi sebuah jembatan panjang penghubung daratan di atas laut. wow.. amazing. ayo cari wikipedia. apa itu? Makanya di hutan ini dingin banget dan angin kencang berhembus dari arah laut.
Hutan yang disebut orang Indonesia berbeda makna dengan hutan yang dimaksud orang Belanda. Kalau dalam bahasa Inggris, hutan ini 'wood' bukan 'forest'. Wood isi nya pohon semua, ditanam rapi dan rapat seperti hutan karet dan tidak ada binatang liar nya, tidak menakutkan dan pas untuk game. Satu lagi... sudah dua hari gw gak nemu siput mangkal di tanah ini semacam yang ada di kampung gw di Pariaman. 

The Cap is in flue:
yayayayaya... rhinitis gw berat. gara2 sok yakin dengan keadaan kemaren-kemaren bahwa selama di Belanda keajaiban terjadi. Gw tidak pernah kena flu dan tidak terserang rhinitis. Di sini tidak ada debu, dan tidak pake AC. Walaupun angin nya dingin, gw tidak terserang flu berat. Flu hanya bertahan beberapa jam karena gampang sekali mengembalikan kesehatan di sini. Makanan di sini terbaik, minuman di sini terbaik dan sehat. Air di sini bersih dan bisa langsung di minum dari kran tempat cuci piring. Air hangat untuk cuci tangan dan mandi selalu tersedia. Keajaiban itu terjadi karena kebersihan.
Ayo mulai lah jaga kebersihan. titik.

what am i talking about? lets get back to work.

Gw masih di tenda cuyy.. barusan tidur habis minum obat. zzzzz...
baru bangun setelah tidur 4 jam dan lansung makan malam dengan peserta lain. Setelah makan gw berbasa basi sebentar dan kembali ke tenda. Damn it, i have no clue what to do! semua orang sudah berniat baik menanyakan keadaan gw; apakah gw bosan? nee... ik heb prima.
gw intip sana sini, masuk ke bar, istana, ke medan perang, dan bla bla bla.. ke tenda. time to sleep and sorry to dissapoint you.


Dronten sekitar camp:



No comments:

Post a Comment

Thx for comment, kalo nggak punya akun di blog atau email, silahkan pilih profil anonymous aja atau Name/URL untuk tulis nama, dan URL nggak wajib diisi.

salam,
Via